Inilah Cara Profil WA Tetap Terlihat Walaupun Diblokir dan Tujuannya

Aplikasi WhatsApp (WA) memiliki banyak fitur seperti fitur pemblokiran kontak. Fitur ini memungkinkan Anda membatasi interaksi Anda dengan seseorang, misalnya dengan mencegah mereka melihat aktivitas online Anda, seperti mengirim chat atau menonton Stories. Namun, saat Anda memblokir seseorang, Anda akan melihat bahwa orang tersebut diblokir karena tidak memiliki gambar profil. Jadi ada trik untuk memblokir WA namun tetap memiliki profilnya. Pada artikel kali ini Dunia Games akan menjelaskan alasan kamu memerlukan fitur pemblokiran kontak WhatsApp, cara memblokir WA dan menyimpan profil, serta cara menggunakan fitur arsip WhatsApp.

Tujuan Kenapa Orang Memblokir Kontak WhatsApp?

Ada berbagai alasan mengapa Anda mungkin memblokir kontak di WhatsApp. Alasan utamanya adalah:

1. Mengurangi Pesan yang Tidak Diminta

Obrolan spam dari teman dan orang asing, dan bahkan obrolan berisi penipuan, bisa membuat frustasi. Fitur pemblokiran membantu Anda menghindari obrolan spam yang mengganggu privasi Anda.

2. Perlindungan Privasi

Beberapa orang, termasuk Anda sendiri, mungkin merasa membutuhkan privasi, terutama jika Anda menemukan spam chat atau seringnya panggilan dari nomor tak dikenal atau asing.

3. Mengakhiri hubungan dengan orang tertentu

Jika Anda ingin berhenti berkomunikasi dengan seseorang, seperti mantan pacar atau pasangan, memblokirnya adalah solusi cepat dan efektif.

4. Menghindari Konflik

Dalam beberapa kasus, memblokir seseorang di WA bisa menjadi cara untuk menghindari konflik jangka panjang atau tidak ingin konflik tersebut berlanjut.
Namun memblokir seseorang, apalagi yang kita kenal baik, bisa menimbulkan perasaan tidak enak karena orang lain akan mengetahui bahwa kita memblokirnya. Oleh karena itu, ada beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk memblokir WA namun tetap menjaga profil Anda tetap utuh dan tanpa tanda-tanda yang jelas seperti gambar profil yang hilang.

Cara WA Diblokir Tapi Profil Tetap Ada


Jika anda ingin menggunakan trik blokir WA namun profilnya tetap ada dan tidak ada yang mengetahuinya, anda bisa memblokir seseorang dengan cara biasa dan gambar profil akan tampil seperti biasa namun akan terkirim ke chat di Checklist 1 dan akan disembunyikan. Cara memblokir WA dan menjaga profil Anda:
  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda
  • Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
  • Pilih opsi ``Pengaturan'', lalu ``Akun''”, dan terakhir pilih “Privasi”
  • Di sini Anda dapat menggulir ke bawah dan memilih “Kontak” yang ingin Anda blokir.
  • Tambahkan tanda “+” dan tambahkan nomor yang ingin Anda blokir,
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kontak Anda tidak akan terlihat lagi di layar utama. Namun meski WA diblokir, profilnya tetap ada di ponsel orang yang diblokir. Namun kekurangan dari fitur ini adalah chat yang awalnya Checklist 2 menjadi Checklist 1, sehingga orang yang Anda blokir bisa mengetahuinya.
Kerentanan ini memungkinkan Anda menggunakan fitur arsip untuk mencegah orang lain menemukan Anda saat Anda memblokir orang yang tidak ingin Anda ajak bicara.

Cara Menggunakan Fitur Archive di WhatsApp

Fitur Arsip sebenarnya memiliki fungsi yang mirip dengan Blokir, namun dengan cara yang lebih halus dan tanpa memberikan sinyal yang jelas kepada kontak lain. Fitur ini memungkinkan Anda menyembunyikan obrolan dari daftar utama tanpa menghapus akses ke profil Anda atau kemampuan mengirim pesan. Berikut cara mudah menggunakan fitur arsip WA:
  • Buka aplikasi WhatsApp dan cari chat yang ingin disembunyikan.
  • Ketuk dan tahan Obrolan hingga Anda melihat beberapa opsi.
  • Saat opsi muncul di bagian atas layar, ketuk Arsip atau Arsip untuk memindahkan obrolan ke folder arsip khusus.
  • Jika Anda ingin membuka kembali obrolan yang diarsipkan, lihat bagian bawah daftar obrolan dan temukan folder arsip. Fitur arsip
WhatsApp tidak hanya membantu menyembunyikan obrolan, tetapi juga membantu pengguna membatasi interaksi tanpa membuat lawan bicara merasa diblokir. Anda masih dapat mengirim pesan dan melihat profil Anda, namun pesan Anda langsung disimpan ke folder arsip tanpa pemberitahuan.

Post a Comment for "Inilah Cara Profil WA Tetap Terlihat Walaupun Diblokir dan Tujuannya"