Blogger dan WordPress - Mana yang lebih baik dalam hal SEO?






Blogger dan WordPress - Mana yang lebih baik dalam hal SEO? - Saya telah menggunakan Blogger dan WordPress untuk waktu yang lama. Jika kita berpikir tentang Search Engine Optimization (SEO) lalu mana yang lebih baik, Blogger atau WordPress? Kedua platform blogging ini memiliki pro dan kontra.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari ketahui bahwa perbandingan ini antara Blogger dan WordPress.org. Saya rasa tidak masuk akal untuk membandingkan, karena keduanya sama sekali berbeda. Mungkin akan lebih masuk akal untuk membicarakan blogger dan WordPress.com. Satu-satunya alasan untuk membandingkan Blogger dengan WordPress.org adalah karena basis pengguna yang besar yang mereka miliki.

Blogger - Mudah Digunakan dan Didukung Google

Blogger adalah platform blog gratis dengan antarmuka Google yang mudah digunakan. Banyak fitur baru telah ditambahkan untuk meningkatkan kegunaannya selama bertahun-tahun. Itu juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik dengan blog blogspot dibuka dengan Blogger.

Spesifikasi:

Sesuaikan tema Blogger sesuai keinginan Anda
Menggunakan domain kustom untuk menciptakan nilai merek
Banyak widget untuk menambahkan konten dengan mudah

Selain itu, opsi untuk menambahkan file robots.txt, tautan permanen khusus, dll. Di pembaruan terakhir. Beberapa fitur terkait SEO seperti. Tata letak blog dinamis dan template seluler juga tersedia di Blogger versi terbaru. Sebagian besar fitur yang ditemukan cepat atau lambat di WordPress juga dapat dilihat di Blogger (Ini sangat penting).

WordPress - Plugin, Tema, dan Lainnya

WordPress adalah alat CMS open source yang banyak digunakan oleh blogger, master web, dan perusahaan. Dengan ketersediaan ribuan tema dan plugin gratis yang disumbangkan oleh anggota komunitas, WordPress adalah salah satu platform blog terbaik yang pernah ada dan gratis untuk digunakan.

WordPress memberikan fleksibilitas lengkap untuk menyesuaikan tampilan blog Anda. Anda juga dapat dengan mudah mengoptimalkan blog Anda untuk mesin pencari menggunakan plugin SEO gratis. WordPress, forum bisnis dan situs kupon, dll. Ini juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi web yang kompleks seperti. Terakhir, satu-satunya hal yang mengganggu adalah Anda harus membeli hosting (berbayar) .

Blogger vs WordPress - Mana yang lebih baik untuk SEO?

Apa pun platform blog yang Anda gunakan, kontennya harus unik. Jadi dalam perbandingan ini, struktur permalink, kecepatan memuat halaman dan plugin SEO dll. Kami akan membandingkan fitur seperti.

Struktur permanen

WordPress populer karena fleksibilitasnya untuk menentukan permalink khusus. Dengan menggunakan permalink khusus, sangat mudah untuk memasukkan semua kata kunci yang ditargetkan ke dalam tautan. Belakangan, Blogger menerapkan aplikasi yang sama dengan opsi terbatas. Jadi WordPress berada di depan Blogger dalam hal struktur tautan permanen.

Kecepatan memuat halaman

Mempertimbangkan blog Blogger dengan template datar dan tema default WordPress blog, saya perhatikan bahwa Blogger memuat jauh lebih cepat dibandingkan dengan WordPress. Karena Google melihat Kecepatan Muat Halaman sebagai salah satu faktor peringkat SEO yang penting, kami harus berhati-hati dengan ini. Tentu saja kita juga bisa mempercepat WordPress menggunakan plugin caching.

Plugin SEO

Ada banyak plugin SEO gratis dan premium yang tersedia di WordPress. Blogger, di sisi lain, tidak memiliki pilihan lain untuk SEO selain menggunakan fitur bawaan. Jika Anda ingin kontrol yang lebih baik atas SEO, tampaknya bagus untuk menggunakan WordPress untuk saat ini. Apa yang dilakukan SEO untuk konten berkualitas dan reguler :).

Penetapan harga

Meskipun Blogger sepenuhnya gratis untuk digunakan, WordPress adalah paket untuk dipasang di ruang hosting. Mengingat penyedia hosting gratis yang tidak dapat diandalkan, Anda perlu membeli beberapa ruang dari penyedia hosting yang baik. Jika Anda seorang blogger atau webmaster yang serius, Anda dapat dengan mudah mendapatkan kembali uang yang Anda keluarkan untuk hosting.

Hasil

Hasilnya, lebih disukai menggunakan WordPress 90% karena memberikan kontrol penuh atas blog atau situs web WordPress yang dihosting. Saya tidak bisa mengatakan bahwa Blogger tidak bagus, tetapi menurut saya masih banyak ruang untuk perbaikan dalam hal fitur dan fleksibilitas.

Semoga Google segera menerapkan fitur-fitur baru ke Blogger. Silahkan erbagi dengan kami Anda tentang Blogger dan WordPress yang menjadi bahan diskusi.