Kekurangan dan Kelebihan Domain XYZ


Kini mulai bermunculan domain baru dengan harga yang cukup murah. Siapa sangka ternyata domain tersebut mampu menyedot perhatian dari Webmaster dan para teman-teman blogger. Salah satu domain dengan angka peminat cukup besar adalah XYZ. Banyaknya perhatian ini tentu tidak bisa lepas dari kekurangan dan juga kelebihan yang diberikan oleh domain XYZ tersebut.

Domain dengan nama tiga huruf terakhir di alfabet ini merupakan sebuah domain yang baru saja dikelola oleh seseorang bernama Daniel Negara. Dia juga sekaligus pemilik perusahaan pendaftaran nama domain di XYZ.com. Pemilihan nama XYZ sendiri berdasarkan sebuah pada teori yang mana memberikan klarifikasi kepada generasi manusia sebagai pengguna teknologi menjadi tiga kategori X, kategori Y dan kategori Z.


Di sini kategori X adalah sebuah generasi manusia yang mana lahir diantara tahun 1960 hingga 1980, kategori Y yaitu generasi manusia dengan kelahiran di tahun 1977 hingga 2004. Sedangkan kategori Z adalah generasi manusia dengan tahun kelahiran 2001 sampai sekarang. Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa domain XYZ adalah domain yang digunakan untuk semua kalangan dan berbagai macam kebutuhan mereka.

Sebenarnya apa saja sih kelebihan dan kelemahan dari terbaru ini? Mengapa namanya bisa menjadi pusat perhatian banyak orang? Nah, untuk menjawabnya berikut adalah beberapa ulasan singkat mengenai kelebihan dan juga kelemahan dari domain XYZ:

Kekurangan dari Domain Baru XYZ

Sebelum membahas mengenai kelebihan yang disuguhkan dan untuk menambah rasa penasaran Anda terhadap domain baru ini tidak ada salahnya mempelajari beberapa kekurangannya terlebih dahulu. Beberapa kelemahan dari domain XYZ sudah dirangkum pada ulasan di bawah ini:

Masih Tergolong Asing untuk Beberapa Kalangan

Sekarang kebanyakan masyarakat lebih kenal dengan domain lama yang tentunya sudah premium yaitu domain dot com, dot net, dot org dan lainnya dibandingkan dengan domain baru yang berakhiran dengan kata dot xyz. Hampir sebagian masyarakat masih merasa asing dengan akhiran tiga huruf terakhir dari alfabet, terkecuali para webmaster dan juga blogger.

Respon yang Diberikan Masih Kurang Responsive

Menurut beberapa blogger, penggunaan domain XYZ dirasa masih kurang responsif ketika diakses lewat ponsel pintar atau smartphone. Arti kurang responsif adalah yaitu pada saat mengklik link pada situs dengan nama domain XYZ, maka para pengguna internet tidak langsung masuk pada alamat yang dirinya kehendaki, melainkan justru dialihkan pada bagian Google Search.

Kelebihan Dari Domain Baru XYZ

Setelah membahas beberapa kelemahan dari domain berakhiran tiga huruf terakhir alfabet, maka saat ini giliran mengulas beberapa kelebihan yang ditawarkan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan ketika memiliki domain dot XYZ.

Ditawarkan dengan Harga Murah Meriah

Dibandingkan dengan domain premium yang sudah lama dikenal oleh masyarakat, domain XYZ ditawarkan dengan harga sangat murah. Untuk memiliki satu domain berakhiran XYZ ini dibanderol hanya dengan harga kisaran 1 US Dollar saja. Bagaimana murah sekali bukan.

Selain murah meriah, ternyata ada juga loh beberapa penyedia domain XYZ yang berani menjual domain XYZ dengan cuma-cuma tanpa syarat apa pun alias gratis. Kini Anda bisa mengantongi domain ini tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Tertarik memilikinya?

Harga murah dari sebuah domain tentunya berhasil menarik perhatian para webmaster dan juga blogger yang sudah lama berkecimpung pada dunia website. Apalagi untuk para webmaster yang ingin lebih hemat, domain XYZ harus segera disamber sebelum dimiliki orang lain.

Memiliki Perkembangan yang Cukup Pesat

Perkembangan dari domain XYZ tergolong cukup pesat. Apalagi setelah ada salah satu situs pada Google yang memakai domain dot XYZ ini. Selain itu dot XYZ juga menawarkan berbagai macam promo menarik dengan harga yang relatif murah. Hal ini lantas saja menjadi daya tarik bagi para Webmaster dan Blogger.

Menawarkan Banyak Kelebihan

Kelebihan lain dari domain dot XYZ lainnya adalah menawarkan banyak kelebihan, salah satunya adalah nama domain yang Anda pilih masih tergolong cukup banyak. Contoh kecilnya begini Anda memiliki keyword resep enak, maka resepenak.xyz masih memiliki peluang cukup besar untuk dimiliki dibandingkan dengan dot com dan lainnya.

Cukup Mudah untuk Diingat

Domain dengan akhiran XYZ ini memang masih tergolong asing di beberapa kalangan masyarakat umum. Namun banyak orang yang yakin juga jika domain ini nantinya akan semakin dikenal. Salah satu alasan dasarnya adalah tiga poin kelebihan sebelumnya dan huruf XYZ sangat mudah sekali untuk diingat.

Nah di atas adalah Kekurangan dan Kelebihan Domain XYZ. Bagaimana mulai tertarik untuk memilikinya? Kini Anda bisa mengantongi sebuah domain baru dengan modal yang relatif murah, bahkan tidak sampai 2 US Dollar.