Tutorial Lengkap Cara Memasang Adblock Killer Versi Terbaru




Apa itu Adblock? Adblock merupakan sebuah ekstensi pada sebuah browser atau aplikasi untuk mengilangkan iklan pada situs, seperti kita ketahui bahwa iklan di blog itu kadang mengganggu pengunjung oleh karena itu pengguna internet mulai menggunakan ekstensi Adblock.

Tapi di sisi lain, bagi seorang penulis blog yang menerapkan iklan baik itu dari Google AdSense hal itu merupakan salah satu ancaman menurunnya pendapatan dari blog. Untuk mengatasi hal ini kita perlu menambahkan script Adblock Killer pada blog.

Sebelumnya saya juga pernah posting terkait hal ini di postingan berikut :

Fungsinya tetap sama, yaitu dengan memberikan notifikasi kepada pengunjung untuk menonaktifkan ekstensi Adblock untuk situs ini namun dengan tampilan berbeda. Bagi yang ingin memasangnya silakan ikuti langkah berikut ini.


Cara Memasang Adblock Killer Versi Terbaru

Pertama buka dasbor Blogger >Klik menu Tema > Klik tombol Edit HTML dan tambahkan kode di bawah ini sebelum kode 
 atau kode </head><!--

Selanjutnya tambahkan kode ini sebelum  atau <!----></body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Say Hi to Adblock
function downloadJSAtOnload(){var e=document.createElement("script");e.src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/Arlina-Design/quasar@master/arlinablock.js",document.body.appendChild(e)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;
//]]>
</script>
Kemudian klik Simpan tema dan selesai. Notifikasi Adblock ini akan muncul jika pengunjung mengunjungi situs kita dan mengaktifkan ekstensi Adblock. Pastikan untuk mengaktifkan ekstensi Adblock.
Jika ada yang sudah memasang kode JS Adsense di dalam template seperti ini
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Atau seperti ini

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
//]]>
</script>

Silakan hapus kode tersebut karena di dalam kode Adblock Killer ini sudah tertanam kode JS Adsense didalamnya.


Itulah Cara Memasang Adblock Killer Versi Terbaru, semoga bermanfaat dan wassalam.