15 Launcher Terbaik Untuk Set Top BOX Android

Jika anda adalah pengguna Smart TV maupun pengguna TV box android pasti sudah tahu yang dimaksud dengan launcher. Launcher merupakan aplikasi android yang muncul pertama kali dan menampilkan menu menu fitur pada layar TV. Sederhananya launcher adalah halaman awal yang berisi widget fitur yang memudahkan pengguna menggunakan berbagai macam aplikasi

Tampilan launcher sangat beragam,menjadikan tampilan TV menjadi lebih menarik. Pengguna android TV box dapat berganti ganti launcher,caranya cukup download dan instal file APK
Ada banyak launcher yang populer dikalangan pengguna tv box android. Berikut adalah 15 launcher terbaik sepanjang masa


1. ATV Launcher
Launcher ini sudah ngga asing buat para penggemar tv box android. Tampilannya oke banget dan layoutnya bisa di customize sesuai keinginan. Mulai dari warna, ukuran widget, bahkan background gambar bisa diganti. Pengguna playstore sudah banyak yang memberikan review untuk ATV Launcher. Skor untuk aplikasi ini mendapatkan 4.5 bintang




download launcher
nama file
ukuran
link
ATV Launcher APK
1.9 Mb

2. UGOSS Launcher
Tampilan UGOSS launcher sangat menarik. Terdapat menu gear disebelah kanan,dan pilihan aplikasi disebelah kirinya. Menu gear dapat digeser agar menampilkan pilihan item yang lebih banyak. Pada pilihan Option digunakan untuk penyesuaian lebih lanjut gear menu dan pilihan item aplikasi. Launcher ini mendapatkan skor 4 bintang di Google Playstore




download launcher
nama file
ukuran
link
UGOSS Launcher APK
5 Mb



3. ANDROID TV Launcher
Launcher ini asli buatan Google. Banyak yang menilai tampilan launcher ini biasa biasa saja. Tampilan menunya terlihat kaku dan monoton dengan susunan widget yang berbaris rata. Meskipun buatan asli dari pabriknya android namun launcher ini hanya mendapatkan skor 2.7 bintang di Google Playstore. Tapi ngga ada salahnya para penggemar stb androi/tv box android menjajal launcher ini




download launcher
nama file
ukuran
link
ANDROID TV Launcher APK
8 Mb



4. LEANBACK TV Launcher
Leanback TV adalah desain resmi TV Android. Antarmuka mudah digunakan dan tidak berantakan. Ini membuatnya ideal untuk pengguna pemula.Ini termasuk pencarian suara yang juga terintegrasi dengan aplikasi seperti YouTube, SoundCloud dan Spotify. Ini dirancang untuk penggunaan yang sederhana dan bebas masalah.




download launcher
nama file
ukuran
link
LEANBACK TV Launcher APK
8 Mb



5. TV MEDIABOX Launcher
Orang-orang yang memiliki kotak TV model lama mungkin merasa ini sudah biasa. Itu adalah salah satu yang pertama masuk pasar, dan meskipun ada beberapa pendapat, itu salah satu yang paling mudah digunakan. Mungkin tidak secantik yang lain di pasaran, tetapi fungsional dan mudah digunakan. Ini fitur tampilan widget ubin sederhana serta cara pintas disesuaikan di sepanjang bagian bawah.


download launcher
nama file
ukuran
link
MEDIABOX TV Launcher APK
11 Mb


6. APEX TV Launcher
Pengguna ponsel Android akan menemukan tampilan dan tata letak Apex TV sangat akrab. Dari semua variasi lain dalam daftar ini, ini adalah yang paling mendasar menurut saya. Ini memiliki tampilan ponsel atau tablet yang sangat sederhana dengan aplikasi dan widget. Salah satu manfaat dari tema ini adalah bahwa pengguna dapat menyesuaikan ukuran ubin aplikasi dan widget. Anda juga dapat menempatkan widget langsung di layar beranda, seperti widget berita dan cuaca.

download launcher
nama file
ukuran
link
APEX TV Launcher APK
16 Mb



7. HPH TV Launcher
Jika Anda telah membeli kotak TV yang lebih baru baru-baru ini tema khusus ini akan terlihat akrab. Mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat merancang yang ini. Itu dibuat dengan tata letak ubin yang sederhana dan mudah digunakan yang terlihat bersih tapi bergaya. Ini juga sangat mudah digunakan. Untuk memberi Anda gambaran betapa bagusnya kotak ini, kebanyakan kotak baru didasarkan padanya.




download launcher
nama file
ukuran
link
HPHTV Launcher APK
16 Mb



8. HAL TV Launcher
TV Hal adalah versi yang bagus, tetapi tidak untuk semua orang. Meskipun menyerupai desain dan nuansa Google Leanback, ia menawarkan lebih banyak fleksibilitas. Misalnya, tidak seperti Leanback, Anda dapat menambahkan aplikasi tidak resmi ke layar beranda. Ini menjadikannya pilihan bagus bagi orang-orang yang menyukai tampilan Leanback, tetapi bukan pembatasan. Kelemahan utama yang satu ini, dan satu-satunya alasan tidak untuk semua orang, adalah karena Anda harus mengaturnya, sesuatu yang bisa memakan waktu sekitar 30 menit. Tetapi jika Anda memutuskan untuk melanjutkan proses penyiapan awal, ini merupakan peluncur yang pantas untuk Anda miliki.




download launcher
nama file
ukuran
link
HALTV Launcher APK
5 Mb



9. AMLOGIC TV Launcher
Ini adalah versi yang sangat bagus dan mudah digunakan dengan sangat sedikit kekurangan. Ubinnya bagus dan besar dan diilustrasikan dengan sangat baik. Ini juga memiliki baki di sepanjang bagian bawah yang dapat Anda tambahkan aplikasi yang paling sering digunakan untuk pintasan. Satu-satunya downside utama dengan membangun ini adalah ketidakmampuan untuk mengubah tata letak utama.


download launcher
nama file
ukuran
link
AMLOGIC TV Launcher APK
2 Mb


10. M8 TV Launcher
M8 adalah versi lama yang banyak digunakan pada kotak M8 lama. Meskipun sudah tua, masih bagus. Tata letaknya sederhana, tetapi efektif.Umurnya menunjukkan namun karena fakta itu menunjukkan XBMC bukan Kodi. Satu kelemahan dari yang khusus ini adalah Anda tidak dapat mengubah ubin, tapi itu bukan sesuatu yang ingin dilakukan banyak orang.

download launcher
nama file
ukuran
link
M8 TV Launcher APK
11 Mb

11. TV LAUNCHER
Ini terlihat lebih modern dengan tetap mempertahankan desain aslinya yang sederhana dan mudah digunakan. Perbaikan lain atas yang asli termasuk kemampuan untuk menyesuaikan desain dan penyertaan tab. Jika Anda salah satu dari selusin orang yang menggunakan Google Plus, ia memiliki grup pendukung yang fantastis di mana Anda dapat membuat saran dan permintaan untuk fitur baru.


download launcher
nama file
ukuran
link
TV Launcher APK
5 Mb



12. UNICA TV Launcher
Unica adalah tema empat kolom, yang berbeda dari sebagian besar lainnya yang memiliki tiga kolom. Ini adalah desain yang sederhana dan mudah digunakan yang memang terlihat menarik. Yang ini peringkatnya tidak setinggi yang lain di Play Store, tetapi banyak keluhan terkait dengan harga alih-alih kemudahan penggunaan atau keandalan.

download launcher
nama file
ukuran
link
UNICA TV Launcher APK
22 Mb



13. SUNVELL TV Launcher
Ini adalah tampilan ubin sederhana dan sangat mudah yang sangat mirip dengan Windows 8, karenanya namanya. Meskipun tidak mengandung gambar seperti versi Amlogic, itu adalah desain yang hanya berfungsi.

download launcher
nama file
ukuran
link
SUNVELL TV Launcher APK
6 Mb


14. MELE TV Launcher
Mele menampilkan garis-garis yang jelas, warna-warna cerah dan font besar. Tata letaknya bersih dan mudah. Ini sangat mudah digunakan, dan terutama cocok untuk keluarga atau TV untuk anak-anak.

download launcher
nama file
ukuran
link
MELE TV Launcher APK
6 Mb


15. SIMPLE TV Launcher
TV sederhana adalah desain minimalis dengan desain sederhana, seperti namanya. Pendekatannya adalah memungkinkan Anda untuk menempatkan semua aplikasi Anda di beranda, membuat akses cepat dan mudah. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran aplikasi. Peluncur ini sangat ideal untuk layar besar.


download launcher
nama file
ukuran
link
SIMPLE TV Launcher APK
756 Kb



Itulah 15 launcher smart tv dan tv box android terbaik sepanjang masa. Penggemar tv box android bisa menyimpan koleksi tv launcher dan dapat berganti ganti sesuka hati. Selain 15 tv launcher di atas masih terdapat banyak pilihan tv launcher,antara lain berikut ini :
no
nama file
ukuran
link
1
SIGNED TV Launcher APK
15 Mb
2
RAINBOW TV Launcher APK
4 Mb
3
LIGHTHOME 100 TV Launcher APK
6 Mb
4
XH HOME TV Launcher APK
4 Mb
5
DESKTOP LAUNCHER FOR WINDOWS 10 USER Launcher APK
35 Mb


Kumpulan tv launcher dalam satu file bisa download disini. 
Password joklesip.blogspot.com
nama file
ukuran
link
kumpulan LAUNCHER.rar
213 Mb